Subscribe:

Ads 468x60px

24 December 2012

Pulau Pasir Putih, Keelokan Pantai Khas Indonesia Timur

Iseng lagi ah setelah setahun ga nulis Blog... :p. Jadi setelah ‘liburan’ agak lama di Indonesia bagian timur mau tidak mau harus banting setir nih biar dapur tetap ngepul.. he...3x. Kalo jaman dulu sering ngoprek2 tentang IT baik hardware maupun software, sekarang kebanyakan di administrasi...:)  itung2 cari pengalaman baru aja, sama mulai sekarang belajar manajerial. Oleh karena itu sekarang nulisnya bukan tentang IT lagi, tapi tentang travelling di Indonesia Bagian timur.
OK, kali ini akan membahas tentang sebuah perjalanan menuju Pantai Pasir Putih. Pantai ini terletak di daerah Satuan Pemukiman 3 di Sorong. Lumayan jauh sih dari kota, ga liat berapa kilo habis dibabat jalannya.. :p Mungkin sekitar 60-70KM dari Kota Sorong.
Perjalanan menuju pelabuhan yang lumayan ekstrim

Jalur yang dilewati adalah lewat Daerah Aimas. Masterplan Kabupaten Sorong sebenarnya sudah sangat keren. Jadi rencananya beberapa puluh tahun ke depan di Kabupaten Sorong akan ada Bandara Internasional dan Pelabuhan Internasional. Salah satu pelabuhannya adalah di dekat Satuan Pemukiman 3 Sorong. Untuk bandara masih agak ke Selatan, jalan raya yang dibangun juga digunakan oleh perusahaan Minyak PetroCina. Jadi ya memang merupakan simbiosis Mutualisme.

Pelabuhan SP3 Sorong



Secara garis besar pelabuhan ini belum jadi, masih ada pengerjaan proyek yang dikerjakan. Sekilas saya melihat ada semacam pabrik di pinggir pelabuhan, awalnya saya kira itu adalah powerplant PLN, namun setelah mencari info ternyata adalah pabrik Semen. Cerdas juga biar segala pembangunan di sekitar daerah situ akan berkurang untuk biaya angkut Material Semen ini.
Pabrik Semen di daerah pelabuhan

Main destination daerah sini adalah pantai Pasir putih, pantai ini terletak sekitar 3KM dari pelabuhan. Moda transportasi yang digunakan adalah perahu motor berkapasitas 10-12 Orang. Untuk tarif per orang adalah sekitar 20-30ribu tergantung hari libur atau bukan.
Kas selamat datang dengan bahasa Papua

Pasir putih sendiri adalah pulau tanpa penghuni yang masih terjaga keasriannya. Keliling pulau ini mungkin sekitar 2KM, jadi termasuk pulau kecil.
Ga begitu putih pasirnya, tapi dinamakan pasir putih

Sebenarnya asyik untuk snorkeling atau mancing, tapi karena kurang persiapan jadinya tidak ada yang sempat turun... :( alhasil Cuma nikmati Sunset ditemani makan siang yang agak terlambat.. :p
Asri, airnya masih bening

Oh iya, sambil liat sunset kita2 bisa gitaran sepuasnya. Rasanya benar-benar merasakan besarnya ciptaan Sang Pencipta.

Ini nih surga dunia, asyik deh pokoknya

Pulau ini asyik banget kayaknya buat camping, api unggun dan bakar ikan. Tapi sekali lagi karena memang tidak masuk rencana awal, jadinya itu tidak bisa terwujud. Setelah sunset akhirnya kembali lagi menyeberang ke pelabuhan. Sepotong pengalaman yang menarik di Indonesia Timur.. :)

bagus juga nih pantainya
Finally Sunset

Semoga ke depan pembangunan di daerah sini bisa selesai dengan lancar sehingga bisa menambah kesejahteraan warga sekitar.. Aamiin.. :)

Sudah Soreeeee.. saatnya kitorang pulang...

1 comments: