Subscribe:

Ads 468x60px

06 May 2008

JAWA SEKATUL

Libur kemaren (1 mei 2008), yang tanggal 2 Mei (Harpitnas) tidak jadi libur. Dulu sih rencanaya mau mudik ke Rumah, tapi gagal deh semuanya. Karena anak-anak rumah pada punya acara sendiri, aku juga ngadain acara sendiri donk..he..3x. Iseng-iseng sekalian ngilangin kepenatan kantor dan kampus, rabu malem aku searching-searching wisata di sekitar semarang yang belum aku kunjungi. Yang pertama adalah daerah kopeng(ambarawa) dan sekitarnya, kata temen-temen di daerah sini ada kereta makan or apalah. Kayaknya sih menarik, tapi berhubung musim hujan, aku nggak berani. Terus ada juga di daerah Ungaran, tempat outbond dan kolam renang, tapi teman-teman jarang yang tahu, jadi kurang info deh.

Akhirnya aku putusin ke Kampoeng Djawa Sekatul, dulu ini tempat mau dijadikan acara outbond kantor. Sekilas dari internet bagus banget nih tempat. Lokasinya ada di daerah dekat Boja, letak spesifiknya aku lupa. Aku start bersama "doi" dari semarang ke arah Kendal, lalu belok ke arah ngaliyan, terus Boja. Ntar sebelum nyampe Boja ada tanda ke arah sini, tinggal ikuti aja pasti nyampe. Perjalanan dari kota Semarang nggak nyampe 2 Jam, itupun dengan kondisi jalan yang lumayan rusak.. Pada dasarnya tempat ini merupakan tempat wisata di lereng gunung, ada tempat outbond dan juga pemancingan. Di sini mengadalkan suasana “kampung” atau “desa” sebagai daya tariknya. Di tempat ini terdapat banyak rumah mini (cuma ruang tamu) yang bernuansa jaman dulu, tempat ini buat tempat makan dan cocok sekali buat acara keluarga.

Selain itu ada juga tempat outbond, namun saya sedikit kecewa karena cuma sedikit permainanya, lagian juga perlengkapanya yang kurang terawat dan termakan usia. Aku putuskan untuk tidak maen karena alas an ini, lagian perutku juga mules pas sampe sini.. he..3x. tempat yang favorit adalah kolam pancing, di pinggir kolam ada beberapa tempat untuk makan, aku sih cuma nunggu makan tanpa mancing, abis ntar malah bingung mau diapakan ikannya, maklum di rumah nggak ada perlengkapan masak.

Waktu pulang, aku putuskan untuk nyari jalan yang beda. Ternyata Kampung Djawa Sekatul ini bisa dijangkau dari arah Ungaran-Boja. Aku coba aja lewat sini, dan ternyata lebih dekat via Gunung Pati-Unes karena rumah ada di Sampangan. Asyik juga pokok tempat ini, tapi kalau untuk vote, mungkin masih di bawah 8.

11 comments:

  1. aku dulu pengin kesana...
    tapi sayang ndak ada temenya...
    kapan2 kesana ach..

    ReplyDelete
  2. he...3x kasihan banget bro.. :)
    ya udah cepet cari pacar sono biar bisa diajak jalan2.. :)

    ReplyDelete
  3. aku mau donk jadi pacarmu. kayaknya keren dan macho berat...hhehehehehheheee

    ReplyDelete
  4. lha kamu siapa??
    wakakakakka

    ReplyDelete
  5. cariin dounk mas ilmans...hehehe...
    okey siap2 nyari pacar nich aku...
    btw anonymous ki sopo meneh...rak wani nge'i jeneng!!!

    ReplyDelete
  6. jalan-jalan memang mengasikan. Piknik yang jauh ya, aku aja orang semarang belum prnh kesana.
    mas, kmu kenal mas adnan? dapet salam dari dia.

    ReplyDelete
  7. coba aja sekali-kali ke sana...
    ga perlu biaya banyak kok.. he...3x
    yo'i, aku kenal.. dia temanmu ya??

    ReplyDelete
  8. dari lihat di TV, wah wisata ini harus saya kunjungi , pasti bro......

    ReplyDelete
  9. Iya Kang, monggo dikunjungi..:):):)

    ReplyDelete
  10. Selamat pagi Mas ilman ...
    saya mau minta ijin buat ngambil 3 foto yang tentang sekatul ya...
    nantinya mau di upload d pages FB ....!OK
    Thanks B4 ...! :)

    Salam Hangat !

    ReplyDelete
  11. @anom: monggo Mas.. :)

    ReplyDelete