Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

07 April 2008

FCK EDITOR DI ASP.NET

Jadi ceritanya lagi buat portal untuk posting berita. Awalnya aku pakai input text dan dengan penyisipan script html
untuk ganti baris. Terus user Tanya, gimana kalo italic, bold or underline? Setelah dapet referensi teman, akhirnya aku nyoba2 FCKEditor.

FCKEditor adalah HTML Text Editor, yang digunakan pada web seperti editornya MSWord. Jauh lebih baik ketimbang kita sisipkan HTML Script. Adapun FCKEditor ini support untuk banyak Language.Dari yang basic seperti Javascript, ASP, PHP, phyton dan juga bisa di ASP.NET. untuk lebih detail bisa dilihat di sini.

Aku pakai yang untuk ASP.NET. Ada dua yang harus diDownload. Pertama FCK Editornya ( berisi script dan file2 pendukung buat tools). Untuk yang support html ( ASP, PHP ) kita cukup download ini. Bisa di Download di sini. Untuk yang .NET kita harus download lagi .dll buat FCK ini.

Setelah aku ikuti step by step, ternyata masih ada masalah. Setelah googling dapet issue harus di setting Basepath tiap component, bisa dilihat di sini. Namun belum bisa, ternyata bisa solved dengan sini. Harus dibuang beberapa mark sebelum style di file fckstyles.xml. dan OK..!!
Ternyata FCKEditor ini very easy, very rich…

Selamat mencoba…



2 comments:

  1. Hi om, tambahan nee..

    http://hoenes.blogspot.com/2007/04/fckeditor-running-on-desktop.html

    Buat yang lom tau, dr link di atas ada yang sukses running fckeditor di dalam desktop application. Asik juga keliatannya..

    ReplyDelete
  2. hemn... thx's bro.. :)

    ReplyDelete