Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

10 August 2006

Tertipu......!!!!


Cerita ini berawal dari melem minggu yang kebetulan lagi gak ada acara… ( akhir bulan so nggak bisa jalan2 ke Ciputra… duh kasihan..). Kebetulan ada temen yang ngajak ke Bukit Tembalang ( kayak batu kalo di Malang tapi masih bagus Batu ), katanya sih syukuran baru baru beli mobil Avanza. Alhamdulillah la anak kos ya kalo dah denger kata “syukuran” yang terbayang adalah “makan-makan”. Akhirnya aku putuskan ngikut dah tanpa banyak alasan. Anak2 pun juga antusias ngikutin acaranya.
Setelah 15 menit perjalanan akhirnya sampai juga di tempat tujuan, malah sebelumnya kita nyamperin 1 temen lagi di sana. Jadi total ada 5 anak yang ke sana. Sekilas acara tidak aneh, di kawasan perumnas sana, di depan rumah terpampang 2 mobil yang belum ada plat-nya, sukses benar orang ini bisik gua… Kamipun dijamu layaknya tamu yang laen ( padahal dandananya norak habis ala anak muda-cuek aja lagi….. he…3x). yang laen kebanyakan pakai jas layaknya pesta2 biasa. Saat jam menunjukkan 20.00 acaranya pun dimulai, nggak ada kecurigaan sama sekali. Sambutan orang tua tuan rumah, tuan rumah dan teman2 tuan rumah memulai acara ini, sekilas kerjanya seperti kontraktor soalnya menyangkut kota2 gitu…
Di tengah acara aku dikejutkan seseorang dari belakang, Mas …. Aku menoleh dan ternyata anak2 SPG di kantor, duh malunya pake dandan norak lagi aku padahal mereka pada pakai pakaian resmi, btw cuek aja lagi….. ngapain mereka pada di sini, nggak tahu lah…..
Semakin lama akhirnya ada sambutan seniornya yang baru beli mobil, wah… asyik benar nih.. nggak kayak sambutan deh, cenderung ke pidato pemberi semangat, kudengarkan satu per satu kata hingga akhirnya ada kata”bergabunglah”. Waduh kok kayak gini yah??? Aku masih ngak tahu apa arti kata itu… hingga dijelasin ma orang sekitar, ternyata mereka menjalankan bisnis “MLM” bernama “****”. Duh apes lagi aku terjebak diantara orang2 ini. Pengin pulang dah, karena terus terang aku nggak suka dengan cara2 yang begini. Temen2 yang datang bersama aku juga nggak antusias ngikutinnya. Malah ada seorang temen yang rela nggak malam mingguan demi makan gratis.. wkakkakakakakakkakaka. Temenku pada ngeluh “duh laparnya kok nggak kelar2 ya..“untung aku dah makan sore, coba belum, pasti lapar deh… akhirnya ada 1 temen yang nekat “melarikan diri” manjat pagar 1,5 meter wakakakkaa padahal banyak orang loh, la wong namanya lapar piye manih…… tepat jam 23.00 kita baru makan2. huhuhuhuhuuhuuhu di akhir acara gua sempat adu argument ama orangnya.
Gini singkat ceritanya :
X : kerja apa kuliah mas?
I : kuliah Mas ( meski dah kerja he…3x, dengan alasan kalo kerja pasti ditanyai berapa gajinya)
X : semester berapa Mas?
I : 4 ( asal jawab sih)
X : mo cepet kaya mas, ngikut aja ( sambil goyang2 kunci avanza ).
I : Cuman tersenyum terpaksa
X : aku 3 bulan dapet “Kharisma” 8 bulan kemudian dapat “Avanza” tunai lagi Mas
I : makasih Mas, tak pikir dulu
X : ngapain dipikir hanya orang bodoh yang nggak mau
I : (dalam hati “ brengsek orang ini “ )
X : cuman dengan modal dikit plus biaya beberapa training pasti deh Mas sukses
I : (aku diam saja sih)
X : Ayolah Mas…..( sambil sedikit memaksa )
I : ( ingin bilang “bahagia nggak bisa diukur ma harta Mas”, tapi dari pada panjang n dihajar masa……. He..3x becanda) Nggak punya uang segitu Mas ( padahal cuman 300.000), kuliah aja bayarnya sulit
X : OK, deh Mas nanti kalo mau ngikut hubungi ini ya ( sambil kasih kartu nama )
I : iya Mas, terima kasih.

Wuih, akhirnya malem itu kita2 pulang setelah makan2, tapi nunggunya byuh2, lama men…!!!! Malem minggu di Semarang nggak terlalu sepi juga sih, di sela2 jalan masih ada sekelumit aktivitas yang tidak terlalu kuketahui. Simpang lima yang sorenya tadi rame kini tinggal hawa yang mencoba mencari pegangan. Sampai di Kos jadi teringat sama ****, tapi kucoba lupakan, dan jogging pagipun ditiadakan karena kita2 semua bangun kesiangan. Chayoo…..!!!

5 comments:

  1. wakakakakakakakak.... tertipu nih yeee... emang MLM nyebelin yeee...

    ReplyDelete
  2. Heheeh sisca punya pengalaman demikian juga, bukan buat makan, tp diajak maksa teman...MLM memang paling pintar kemas acara..gak nyangka semakin dihindari semakin byk yg terjebak buat datang.

    ReplyDelete
  3. Hahahahha... Kesiaaan dehh.. Biasalah arek kosan. Aku yo ngono. Kakean panganan malih bunder awakku. Hih

    ReplyDelete
  4. wakakakakakaka.... penipuan berkedok makan malem???? hahahahaha.... mind aku wis mangan akeh koq sik kuru ya??? :(

    ReplyDelete
  5. namanya anak kos mek....!!!

    ReplyDelete